09 Juni, 2009

Tujuh Keajaiban Dunia...

Suatu hari di ruang kelas pelajaran sejarah, sekelompok siswa sedang mempelajari tugas materi "Tujuh Keajaiban Dunia." Pada awal dari pelajaran, mereka sau per satu dimintai membuat daftar dan menyebutkan apa saja yang mereka anggap sebagai "Tujuh Keajaiban Dunia" saat ini. Sebagian besar siswa kelas tersebut menyebutkan bahwa "Tujuh Keajaiban Dunia" yang ada pada saat ini antara lain :

1. Piramida di Mesir;
2. Mesjid Taj Mahal di India;
3. Tembok Besar Cina di RRC;
4. Menara Pisa di Italia;
5. Ka'bah Majidil Haram di Mekka;
6. Menara Eiffel di Prancis;
7. Candi Borobudur di Indonesia;

Ketika sedang mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang siswa yang pendiam yang belum mengumpulkan tugas lembar kerjanya. Kemudian sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan tugasnya tersebut.

Sang guru bertanya, "Upin, kenapa kamu belum mengumpulkan tugas yang ibu berikan, teman-teman kamu sudah pada ngumpulin ini, dan waktu sebentar lagi akan habis. Apakah kamu punya kesulitan?"

Kemudian si Upin menjawab, "Ya bu, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena begitu banyaknya."
Sang guru berkata, "Baik kalau begitu, katakan pada kami apa yang kamu miliki dan mungkin kami akan membantu untuk memilihnya."

Si Upin ragu sejenak, kemudian membaca "Saya pikir Tujuh Keajaiban Dunia itu adalah :

1). Bisa Melihat;
2). Bisa Mendengar;
3). Bisa Menyentuh;
4). Bisa Menyayangi;

Si Upin ragu sejenak, kemudian melanjutkan,
5). Bisa Merasakan;
6). Bisa Tertawa;
7). dan, Bisa Mencintai...

Ruang kelas tersebut sunyi sejenak,
Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat eksploitasi pada manusia dan kemudian menyebutnya sebagai 'Keajaiban Dunia'. Sementara kita melihat apa yang Allah karuniakan bagi kita, dan kita menyabutnya "biasa saja".
Semoga kita semua hari ini diingatkan tentang segala yang telah Allah karuniakan pada kita dan segala hal yang betu2 ajaib pada diri kita.

Sumber : www.panggah08.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Diisi Ya...!