01 Juni, 2009

Simple Future Tense

Simple Future Tense adalah tenses yang digunakan untuk menunjukkan suatu aktivitas/kejadian yang akan terjadi di waktu yang akan datang.

Rumus :
A. (+) : S + Will / Shall + V1

Exp :
1. I shall go to my friend's house tomorrow.
(Saya akan pergi ke rumah teman saya besok)

2. They will study english next week.
(Mereka akan belajar Bahasa Inggris minggu depan)

3. She will teach Mathematics in my school next mounth.
(Dia akan mengajar matematika di sekolah saya bulan depan)

4. My father will repair his car soon.
(Ayah saya akan memperbaiki mobilnya segera)

5. He shall cook a cake.
(Dia akan memasak kue)


B. (-) : S + Will / Shall + not + V1

Exp :
1. I shall not go to my friend's house tomorrow.
(Saya tidak akan pergi ke rumah teman saya besok)

2. They will not study english next week.
(Mereka tidak akan belajar Bahasa Inggris minggu depan)

3. She willn't teach Mathematics in my school next mounth.
(Dia tidak akan mengajar matematika di sekolah saya bulan depan)

4. My father will not repair his car soon.
(Ayah tidak saya akan memperbaiki mobilnya segera)

5. He shall not cook a cake.
(Dia tidak akan memasak kue)


C. (?) : Will + S + V1

Exp :
1. Shall he go to my friend's house tomorrow?
(Akankah dia pergi ke rumah teman saya besok?)

2. Will they study english next week?
(Akankah ereka belajar Bahasa Inggris minggu depan?)

3. Will she teach Mathematics in my school next mounth?
(Akankah dia mengajar matematika di sekolah saya bulan depan?)

4. Will my father repair his car soon?
(Apakah ayah saya akan memperbaiki mobilnya segera?)

5.Shall he cook a cake?
(Apakah dia akan memasak kue?)

Sumber : InsyaAllah dari sumber yang terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Diisi Ya...!