30 Mei, 2009

Keistimewaan seorang wanita...

Wanita, salah satu makhluk ciptaan Allah yang diciptakan dari tulang rusuk laki-laki yang bengkok. Semenjak turunnya Islam ke muka bumi, ia begitu dimuliakan. Ia juga diberikan beberapa keistimewaan dibanding dengan laki-laki. Beberapa keistimewaannya diantaranya adalah :

* Surga berada di telapak kaki ibu, yaitu seorang wanita yang telah melahirkan dan membesarkan kita dari masa kecil hingga dewasa.

* Lebih dimuliakan tiga tingkatan daripada laki-laki. Suatu hari ketika salah satu sahabat bertanya kepada Rosulullah, "Ya Rosul, siapakah orang yang harus paling saya hormati di dunia ini?". Rosul menjawab : "Ibumu", kemudian sahabat itu bertanya lagi, "Siapa lagi ya Rosul?". Rosul menjawab lagi : "Ibumu", kemudian sahabat itu bertanya lagi, "kemudian siapa lagi Ya Rosul?". Rosul menjawab lagi : "Ibumu", "kemudian siapa lagi ya Rosul?", sahabat itu bertanya untuk yang kesekian kalinya. Kemudian barukah Rosul menjawab, "Bapakmu".

* Namanya diabadikan dan dijadikan salah satu nama surat dalam kitab suci Al-Qur'an, yaitu surat An-Nisaa.

* Apabila melahirakan, maka ia akan mendapat pahala yang sama dengan pahalanya orang-orang yang berjihad di jalan Allah.

* Pada tangannya terdapat setengan ajaran agama. Barang siapa yang sudah menikah, maka dia telah menjalankan setengah ajaran agama.

* Apabila ia bekerja, dan sebagian hasilnya digunakan/dinafkahkan untuk keperluan rumah tangganya, maka akan dihitung sebagai sedekah.

Itulah beberapa keistimewaan dari seorang wanita di dalam ajaran Islam. Sungguh Islam sangat memuliakan wanita. Ia tidak lagi dilecehkan dan direndahkan seperti pada waktu jaman jahiliyah sebelum Islam datang. Maka wahai saudariku, nikmat dari Tuhanmu mana lagi yang kamu dustakan.

Smoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Diisi Ya...!